Info Update
Terimakasih untuk para spezialist, Kini fanpage facebook Spezia sudah mencapai 2 ribu lebih, semoga bisa semakin bertambah
Sekarang Para spezialist sudah bisa mendengarkan lagu dari spezia secara langsung. silahkan pilih lagu yang disuka klik disini

Jumat, 07 Desember 2012

About Spezia

       Awal mula terbentuknya band spezia yaitu ketika para personil masih duduk dibangku sekolah tingkat sma. Pertemanan yang akrab dan saling memiliki bakat dalam bermusik, membuat para personil ingin bermain musik bareng-bareng di studio musik. Dari sekedar bermain biasa, lama-kelamaan timbulah keseriusan untuk membentuk suatu band. Personil terdiri dari 5 orang yang memiliki perbedaan jenis karakter. 

       Ide pokok pembuatan nama berawal dari kata kriteria yang diusung oleh saudara taufik “ex” spezia. Sehingga terbentuklah band pada tahun 15 mei 2008 sampai pada saatnya terjadi kesalah pahaman dalam band, yang membuat band berubah nama menjadi “spezia” pada tanggal 15 maret 2011. 

       Spezia berasal dari kata Spe dan ziya, spe- itu memiliki arti istimewa sedangkan zia- (ziya) yang berarti cahaya. Jika disatukan akan menjadi suatu kalimat “cahaya istimewa”. Spezia band merupakan band yang berusaha menyajikan suatu objek (musik) dengan sesempurna mungkin. Totalitas ide serta penjiwaan dalam kemampuan bermusik yang prospektif merupakan karakteristik para personil. Selain itu selalu kreatif dan serius dalam menciptakan sebuah lagu, salah satunya memadukan keindahan nada disertai lirik yang meyentuh, membuat seluruh personil yakin bahwa lagunya akan diterima oleh masyarakat. Proses penciptaan nilai-nilai keindahan dari curahan perasaan dan pikiran menjadi konsep dalam pembuatan lirik lagu, sehingga menjadi alunan sebuah lagu yang enak untuk di dengar. 

       Jika dibicarakan dari sudut pandang yang berbeda dan memaknai setiap fenomena dalam dunia entertainment. sering diamati bahwasannya panca indera selalu memberikan makna oleh pemikiran seseorang dan akhirnya melahirkan penilaian dan pemaknaan yang realitas terutama pada permainan alat musik. Jika lagu-lagunya bagus, dengan sendirinya masyarakat akan menerima "menurut kata para ahli".

       Apabila dilihat dari sudut pandang lain, kata ”spezia” yang berarti bumbu dalam bahasa italia. Arti kata bumbu tersebut bukan sebagai penyedap rasa akan tetapi aliran musik band yang memiliki jiwa atau arti penting dalam sebuah kehidupan. Seperti halnya dengan makanan, jika tidak dibumbui maka akan tidak terasa nikmatnya. Spezia pun memiliki prinsip seperti itu, Tanpa musik hidup tidak berwarna, karena musik merupakan salah satu kebutuhan dalam hidup manusia. 

       Olah vocal dan skill individu yang baik dalam bermain musik menjadi bakat tersendiri bagi para personil. Selalu tampil maksimal dalam setiap event, diharapkan timbulnya antusias masyarakat agar diterima dengan baik dan bisa menembus pasar musik indonesia. Para personil berusaha memberikan improvisasi atau karya-karya yang inovativ terutama pada penciptaan lagu agar para pendengar akan selalu mendengarkan lagu spezia secara terus-menerus (alias tidak membosankan).

0 komentar: